Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

Bahasan tentang game MMOFPS


Game MMOFPS (massively multiplayer online first person shooter)


          Game MMOFPS dibentuk dalam tampilan first person (dibuat seperti membuat kita menggunakan pengelihatan karakter) yang dibuat dalam bentuk game tembak-menembak.
          Pada saat anda pertama memainkan game jenis ini, anda akan diberikan 1 karakter awal, senjata standar (Assault rifle, Pistol, Knife) atau senjata khusus pada game masing-masing. untuk mendapatkan karakter yang unik dan perlengkapannya dapat dibeli dalam game atau menggunakan IM (item mall) yang menggunakan cash yang diisi lewat voucher game itu. Karakter standar biasanya laki-laki, untuk mendapat karakter perempuan bisa lewat membelinya, atau menyelesaikan misi khusus. Perlengkapan yang dijual di game adalah Senjata, Granade, Topeng, dan perlengkapan lainnya yang dapat memberikan efek khusus bagi pemakainya.
          Di game MMOFPS juga menyediakan mission yang dibentuk daily, mission yang dijual, dan mission khusus event. Jika menyelesaikan misi ini akan dihadiahi Exp, Uang dalam game, dan mungkin juga barang yang bisa digunakan.
          Dalam bermain game MMOFPS kerja sama tim sangat dibutuhkan karena game ini tidak memandang tingkatan bermain kita, semua orang mendapat hak sama. semua damage didasarkan pada senjatanya. Taktik Paling ampuh adalah bermain sedikit lawan banyak, taktik ini menguntungkan tim yang sedikit pemainnya karena dapat membunuh banyak tetapi lawan hanya dapat membunuh sedikit. Di game ini strategi dan kerja sama team merupakan point besar yang dapat membuat kita menang. Dalam MMOFPS biasanya menggunakan pangkat sebagai tingkatan dalam game.
          Di MMOFPS mode permainan yang umumnya ada di setiap game MMOFPS adalah :

  1. Death match (Free for all) yang tidak pandang lawan atau kawan, semua pemain di mode ini tidak memiliki kawan, semua pemain tanpa kecuali
  2. Team match (Team deatch match). bermain bersama tim dengan jumlah yang ditentukan dalam masing masing team, setiap tim bertugas untuk membunuh tim lawan hingga jumlah yang ditentukan atau menghabisi tanpa sisa dalam jumlah ronde yang telah ditentukan.
  3. Bomb mode, teroris bertugas mencari dan memasang bom di tempat yang ditentukan, teroris dianggap menang jika berhasil meledakan bom atau menghabisi tim polisi. Polisi bertugas mendefuse bom (menjinakan bom) atau menghabisi teroris tanpa sisa, jika berhasil mendefuse atau menghabisi teroris Polisi akan di anggap menang.
3 mode ini umumnya ada dalam setiap game MMOFPS.
          Di MMOFPS biasanya disediakan kelompok yang disebut clan yang berisi ketua, wakil ketua, dan anggota dengan jumlah tertentu. dalam clan semua anggota (termasuk ketua dan wakil ketua) dapat mengumpulkan point clan untuk dipakai. Dalam MMOFPS sering menyediakan server khusus untuk pemain yang memiliki clan. di server itu biasanya 1 tim terdiri dari beberapa pemain dalam 1 clan. sehingga disebut war clan karena setiap tim terdiri dari 1 clan.


Contoh game MMOFPS : Point blank, dan Cross fire
Sekian bahasan tentang game MMOFPS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar